TAHUN 2017 GURU HONORER AKAN MENDAPAT GAJI HINGGA 3,4 JUTA PERBULAN

WARTAPGRI.COM - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info wartapgri bahwa Untuk Tahun 2017 Guru Honorer Akan Mendapat Gaji Hingga 3,4 Juta Perbulan. Simak penjelasannya dibawah ini.

Belasan ribu guru yang ada di sekolah swasta harus gigit jari karena belum mendapat dana tunjangan sertifikasi untuk tahun 2016. Mereka terpaksa hanya mengandalkan tunjangan fungsional dari pemerintah daerah yang nilainya lebih kecil pemberian pemerintah pusat.
Gambar Ilustrasi
”Kalau tunjangan daerah kecil nilai uangnya, lebih besar tunjangan sertifikasi guru dari pemerintah pusat,” terang Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Agus Enap kepada INDOPOS, pada Kamis (15/12).
SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI INFO PENDIDIKAN INDONESIA UNTUK MEMUDAHKAN ANDA MENGAKSES INFORMASI DUNIA PENDIDIKAN, ASN/PNS, INFO HONORER, KEMENTERIAN, LOKER, DLL PADA HP ANDROID ANDA DI GOOGLE PLAYSTORE. ATAU ANDA TINGGAL KLIK LINK BERIKUT https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wWARTAPGRI TERIMA KASIH.
Agus menambahkan, dari total guru yang belum tersertifikasi di Kota Bekasi mencapai 11.500 guru yang tersebar di sekolah swasta. Penyebabnya, para guru itu belum mengikuti uji kompetensi guru (UKG) ataupun mengikuti pendidikan dan pelatihan. Termasuk masa kerja di atas lima tahun. ”Karena syarat itu yang harus ditempuh, untuk bisa tersertifikasi,” katanya.

Untuk hak para guru yang sudah mendapat seritifikasi kata Agus, memperoleh dana bantuan Rp 1,5 juta per bulan. Sementara untuk tunjangan fungsional yang diberikan oleh pemerintah daerah yakni mencapai Rp 3 juta per tahun. ”Kalau tunjangan sertifikasi guru itu langsung dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Agus juga menjelaskan, banyak guru swasta yang belum mendapat tunjangan sertifikasi karena tidak konsisten dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Dia mencontohkan, banyak guru yang keluar masuk dalam satu sekolah. ”Kalau keluar masuk sekolah itu bisa memperlambat mendapat tunjangan sertifikasi guru,” jelasnya.

Selain mendapat tunjangan sertifikasi Pemkot Bekasi, kata Agus juga, memberikan tunjangan daerah kepada guru PNS maupun non PNS. Di Kota Bekasi sendiri ada sebanyak 7.200 guru yang berstatus PNS, sedang non PNS berjumlah 3.000 guru. ”Karena statusnya beda, maka pemberian bantuan tunjangan daerah juga berbeda,” ucapnya.

Misalkan, kata Agus, untuk tunjangan daerah guru PNS sebesar Rp 2 juta per bulan. Sementara tunjangan untuk non PNS sebesar Rp 250 ribu per bulan. Biasanya, untuk guru PNS mereka mengajar di sekolah negeri, dan untuk non PNS mengajar di sekolah swasta. ”Mereka juga tetap mendapat hak tunjangan daerah tiap tahun anggaran,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, untuk tahun 2017 ada rencana kenaikan tunjangan guru sampai 50 persen. Tunjangan untuk guru PNS totalnya akan mendapat Rp 3 juta per bulan, dan untuk guru Tenaga Kerja Kontrak (TKK) totalnya bisa mencapai Rp 3,4 juta per bulan. “Kami ingin kesejahteraan guru meningkat,” jelasnya.

Baca Juga :

Hanya saja, kata Rahmat, kenaikan tunjangan itu dapat memacu semangat para guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kota Bekasi. ”Kalau sekarang kan tunjangan guru kalau ditotal hanya Rp 2 juta per bulan,” ujarnya juga.

Rahmat juga menjelaskan, kenaikan tunjangan yang mencapai hampir 50 persen ini menandakan kepedulian Pemkot Bekasi pada kesejahteraan bagi para guru.

Dia juga berjanji, untuk tahun depan tidak ada perbedaan kesejahteraan antara guru PNS dan TKK yang ada di Kota Bekasi tapi harus diiringi semangat mengajar.

Sumber : http://www.jpnn.com

Demikian informasi yang dapat kami bagikan ke rekan-rekan semua terkait dengan Tahun 2017 Guru Honorer Akan Mendapat Gaji Hingga 3,4 Juta Perbulan Tahun 2017 Guru Honorer Akan Mendapat Gaji Hingga 3,4 Juta Perbulan ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

2 Responses to "TAHUN 2017 GURU HONORER AKAN MENDAPAT GAJI HINGGA 3,4 JUTA PERBULAN"

  1. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS
    Alhamdulillah berkat bantuan bpk Sidik Kadarusman beliau selaku Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS NO HP BPK SIDIK 0852-1400-0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk Sidik Kadarusman yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN selalu aktif 0852-1400-0451 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus
  2. Jika anda ingin mendapatkan angka togel Silahkan Anda Hubungi Aky Kuncoro Pati Di 082317714573,,, dijamin angka yang dibrikan tembus saya sdh membuktikannya sendiri

    BalasHapus