AHMAD HERYAWAN : GURU YANG MEROKOK BERARTI MENGHIANATI PROFESI

WARTAPGRI.COM -  Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Wartapgri, bahwa ungkapan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan : Guru Yang Merokok Berarti Menghianati Profesi. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Dalam tradisi Jawa, guru itu identik dengan akronim "digugu lan ditiru" atau orang yang dipercaya dan diikuti. Tugasnya bukan hanya bertanggung jawab mengajar mata pelajaran, lebih dari itu juga mendidik moral, etika, integritas, dan karakter.
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Makanya tak berlebihan jika Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau para guru untuk tidak lagi merokok. Menurutnya, guru adalah panutan yang harus mencontohkan perilaku baik bagi generasi bangsa.
SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI INFO PENDIDIKAN INDONESIA UNTUK MEMUDAHKAN ANDA MENGAKSES INFORMASI DUNIA PENDIDIKAN, ASN/PNS, INFO HONORER, KEMENTERIAN, LOKER, DLL PADA HP ANDROID ANDA DI GOOGLE PLAYSTORE. ATAU ANDA TINGGAL KLIK LINK BERIKUT https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wWARTAPGRI TERIMA KASIH.
"Saya berharap tidak ada guru yang merokok. Bagaimana mungkin kita menghadirkan generasi yang hebat kalau kita enggak bisa menyontohkan yang baik," kata Heryawan yang disambut tepuk tangan guru dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan SMA/SMK se-Jawa Barat di Pusdai Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (10/1).
Menurut Gubernur yang akrab disapa Aher tersebut, semua sudah tahu dampak buruk dari merokok. Jika guru menampilkannya depan murid-murid, maka rentan ditiru murid. Padahal siswa adalah calon generasi penerus bangsa.
Aher mengatakan, imbauannya ini menjadi upaya dalam mewujudkan sekolah yang lebih unggul ke depannya dengan menjauhkan budaya buruk dari siswa.
Aher menilai, jika guru masih juga merokok itu sama dengan pengkhianatan terhadap profesi. Karena guru adalah tenaga pendidik yang memberi teladan. "Sebab kalau masih (merokok), sama dengan mengkhianati profesi kita. Kita menghianati profesi pendidik," ujarnya.

Baca Juga :

Namun, kata dia, jika tidak bisa sama sekali menghilangkan kebiasaan merokok secara penuh, maka sangat diharapkan menghentikan sementara jika di sekolah agar tidak dilihat siswa.
Aher sebetulnya sangat berharap, bisa menjadi stimulan untuk berhenti secara permanen.
Sumber : https://korpri.id

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan terkait dengan Ahmad Heryawan : Guru Yang Merokok Berarti Menghianati Profesi ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

1 Response to "AHMAD HERYAWAN : GURU YANG MEROKOK BERARTI MENGHIANATI PROFESI"

  1. ASSALMUALAIKUM WRB... !!!!!!!!!!!!

    Alhamdulillah Lewat Postingan ini Saya Ingin publikasi’kan Kisah Cerita Sukses Saya Jadi Pegawai Negeri Sipil, semoga bermanpaat kpd anda semua
    Alhamdulillah Berkat bantuan, BPK BUDI YUWONO. Beliau selaku kepala Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT JakartaNo hp beliau 0823-12345-305,
    Alhamdilillah saya sekarang sudah di ankat jadi PNS
    (WASPADA POSTINGAN PENIPUAN) Yang Mencatut Nama Bpk DEDE, Bpk AIDU TAUHID dan Bpk WARLI................!!!!!
    Sumpah Demi Allah ini Kisah Cerita Sukses Saya Jadi PNS
    Yang Saya Ingin Sampaikan Kepda Saudara/i
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas
    ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga
    bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS K2 Tahun 2014
    yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya
    ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 4 Madiun , Sudah 7 tahun saya
    jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali
    mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asa
    soal'nya banyak MODUS PENIPUAN yang mencatut nama Bpk Dede, Bpk Warli, dan Bpk Aidu Tauhid, tapi alhamdulillah ada teman facebook saya atas nama IMAM Yang memposting no telf Bpk Drs Budi Yuwono beliau.
    selaku kepala Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT Jakarta.. yang di kenalnya di BKN PUSAT Jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya
    mengirim berkas saya melalui alamat kediaman beliau di jakarta, Satu Bulan kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk menerima pemberkasan saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau, sekarang
    saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat
    berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya untuk
    mengabdi pada negara, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin
    seperti saya anda bisa,
    Hubungi Bpk BUDI YUWONO. (Direktur Arsip Kepegawaian I ) Di BKN PUSAT Jakarta..
    No telf beliau yang selalu aktif 0823-12345-305
    Muda Mudahan beliau masih bisa membantu anda, Wass..... ini kisah cerita sukses saya jadi PNS.

    BalasHapus